Profil Madrasah Salafiyah Wustha al-Furqon al-Islami

PROFIL SINGKAT

MADRASAH SALAFIYAH WUSTHA AL-FURQON AL-ISLAMI

SEJARAH SINGKAT

Program Salafiyah adalah program pendidikan kesetaraan yang diselenggarakan pemerintah melalui Kementrian Agama Republik Indonesia. Program ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya pemerintah menuju masyarakat bebas buta huruf dan memiliki pendidikan yang layak. Program ini diperuntukkan khusus untuk pondok pesantren yaitu membantu para santri yang mereka focus belajar agama. Harapannya para santri mahir dalam ilmu agama tanpa kehilangan kesempatan belajar ilmu pengetahuan dan mendapatkan ijazah resmi dari pemerintah. Ijazah program salafiyah setara dengan program Kejar Paket B Kemendikbud. Program Salafiyah memiliki dua jenjang yaitu Ula setingkat SD/ MI dan Wustha setingkat SMP/ Mts.

Madrasah Salafiyah Wustha (MSW) al-Furqon al-Islami berdiri pada tahun 2010. Tujuan didirikannya adalah memberikan kesempatan kepada kaum muslimin yang menginginkan putra-putranya mendalami ilmu agama tanpa mengesampingkan ilmu dunia dan pengakuan hasil pendidikan oleh pemerintah maupun lembaga pendidikan lain berupa ijazah yang diakui. Madrasah Salafiyah Wustha al-Furqon berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan al-Furqon al-Islami

 

VISI PONDOK PESANTREN AL-FURQON

Menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dan handal berasaskan al-Qur’an dan hadits dengan pemahaman salaf shalih dalam Aqidah, ibadah, akhlaq dll.

MISI PONDOK PESANTREN AL-FURQON

  1. Membekali santri dengan ilmu-ilmu alat secara sistematis sehingga mampu membaca leterature Islam yang berbahasa Arab.
  2. Melatih dan membiasakan diri beribadah sesuai aturan agama.
  3. Mencetak generasi berakhlaq mulia.
  4. Mempersiapkan generasi yang tangguh dan siap berdakwah.
  5. Membekali ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *